Minggu, 28 Desember 2008

Kurma: Obat Anti Penuaan Dini (antiaging)

Komposisi kurma kering berdasarkan sumber-sumber ilmu kedokteran adalah 70,6% karbohidrat, 2,5% lemak, 33% air, 1,32% garam-garam mineral, 10% serat, serta sejumlah koramin, vitamin (A, B1, B2, dan C), protein, gula, minyak, kapur, besi, fosfor, sulfur, potas (kalium karbonat), klorin, tembaga, kalsium dan magnesium.

Ini berarti bahwa kurma memiliki nutrisi yang sangat besar. Ia dapat menguatkan otot dan saraf, memperbaruinya, dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Dan apabila padanya ditambahkan susu, maka ia menjadi salah satu bahan makanan yang paling baik, khususnya bagi orang yang organ pencernaannya terserang infeksi.

Nilai nutrisi yang dikandung oleh kurma menyamai nilai nutrisi yang dikandung oleh beberapa jenis daging dan tiga kali lipat dari nilai nutrisi yang dikandung oleh ikan. Oleh karena itu, ia bermanfaat bagi orang-orang yang mengidap kekurangan darah (anemia) dan penyakit-penyakit dada. Ia dapat disajikan dalam bentuk adonan, atau direbus dan diminum dalam beberapa kali, untuk memberikan manfaat kepada anak-anak kecil, para lanjut usia, atlet, olahragawan, orang-orang yang berbadan kurus, dan perempuan-perempuan hamil.


PRODUK TOKO MARWA:

1. ROTI MAMOUL (ROTI ISI KORMA)

2. KORMA MESIR

3. SARI KORMA TAMR


Tidak ada komentar: