Jumat, 02 Januari 2009

Persalinan Lancar dengan Memperbanyak Konsumsi Kurma

Khasi Eksperimen Ilmu Kedokteran Modern membuktikan bahwa kurma mengandung zat yang dapat mengerutkan rahim – serupa dengan oksitosin – stimulant yang memperkuat otot rahim pada bulan-bulan akhir kehamilan.

Dia membantu pelebaran rahim saat persalinan dan mengurangi pendarahan setelahnya karena didalamnya terdapat zat yang dapat mengontrol tekanan darah. Kurma basah dapat menurunkan tekanan darah pada perempuan-perempuan hamil selama waktu yang tidak lama.

Setelah itu tekanan darah akan kembali normal. Khasiat ini sangat bermanfaat karena dengan turunnya tekanan darah, kadar darah yang keluar akan berkurang.

Pakar diet menilai kurma sebagai makanan terbaik bagi wanita hamil dan ibu menyusui. Hal ini dikarenakan kurma mengandung elemen-elemen yang membantu meringankan depresi ibu, serta memperkaya ASI dengan zat-zat yang mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh bayi.

Rasulullah Saw telah menekankan pentingnya kurma dan efektivitasnya dalam perkembangan rahim. Beliau juga merekomendasikannya bagi para wanita. Disebutkan juga bahwa kurma basah termasuk zat pencahar yang dapat membersihkan colon (usus besar). Dan ini bermanfaat untuk memudahkan proses melahirkan.

Klinik-klinik diet modern sekarang juga merekomendasikan kurma untuk diberikan kepada anak yang menderita kegelisahan atau hiperaktif.


PRODUK TOKO MARWA:

1. INSTAN SARI KURMA

2. MADU ARAB KEMBANG KURMA

Tidak ada komentar: