Kamis, 08 Januari 2009

RAHASIA DI BALIK KELEZATAN KURMA

Ø Percayakah Anda bahwa kurma tidak mentransfer bakteri dan mikroba, dan bahwa ulat yang ada di dalam kurma lama dapat memusnahkan amuba dan membunuh bakteri yang mungkin menyerang manusia?

Ø Seandainya tidak karena kurma dan kopi arab, niscaya penduduk Jazirah Arab akan diserang berbagai penyakit yang tidak diketahui ujungnya kecuali oleh Allah

Ø Tahukah Anda bahwa orang yang memakan kurma setiap hari tidak akan pernah didekati jin?

Ø Percayakah Anda bahwa serbuk sari kurma dapat mengobati kemandulan wanita?

Ø Tahukah Anda bahwa makanan dan obat paling penting bagi para astronot adalah kurma, dan bahwa kurma lebih sehat daripada kaviar?

Ø Tahukah Anda bahwa sabut pohon kurma adalah pembersih yang paling baik bagi tubuh dan dapat melindunginya dari penyakit-penyakit kulit?

Ø Tahukah Anda bahwa apabila kurma direbus dan diminum seperti teh maka ia dapat menggembirakan hati yang sedih?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma barhi dianggap sebagai eliksir bagi para pemuda dan di dalamnya tersimpan rahasia besar karena ia dapat menggiatkan kelenjar dan menguatkan saraf?

Ø Tahukah Anda bahwa setiap 100 gram kurma mengandung 318 kalori, setara dengan 315 kalori yang dikandung oleh setiap 100 gram madu, dan bahwa sebutir kurma dapat menyuplai Anda dengan kalori yang cukup untuk beraktivitas sehari penuh dengan semangat dan vitalitas?

Ø Tahukah Anda bahwa makanan paling baik yang dikonsumsi oleh pejuang dalam perang adalah kurma, karena kurma menyuplainya dengan kalori, menguatkannya, dan menggiatkan kelenjar adrenalnya sehingga dia menjadi seorang pemberani yang tidak takut akan kematian?

Ø Tahukah Anda bahwa ada satu jenis pohon kurma yang mati seiring dengan kematian pemiliknya?

Ø Tahukah Anda bahwa ada 450 jenis kurma di seluruh dunia?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma mengandung protein nabati yang bagus dan mudah dicerna?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma mengandung sejumlah vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, biotin, riboflavin, dan lainnya?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma bermanfaat untuk mengobati kekurangan darah karena mengandung zat besi dengan kadar yang tinggi?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma dapat menguatkan rahim saat melahirkan karena mengandung hormone pitosin yang berkhasiat mengatur proses melahirkan?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma dapat mencegah radang karena mengandung antiseptic dan antirematik?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma mengandung kadar yang bagus dari serat yang bermanfaat untuk membantu gerakan usus dan mencegah konstipasi?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma dapat melindungi usus besar dari kanker?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma adalah penggugah nafsu makan?

Ø Tahukah Anda bahwa jenis kurma yang kalorinya paling rendah adalah ‘ajwah Madinah, razizi, dan rabi’ah?

Ø Percayakah Anda bahwa jenis kurma yang paling cocok untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah Hulwah Ha`il, karena setiap 100 gram darinya tidak mengandung lebih dari 67 kalori?

Ø Percayakah Anda bahwa jenis kurma yang paling banyak mengandung mineral dan vitamin adalah rabi’ah Madinah yang mengandung kadar yang tinggi dari potasium dan besi?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma adalah obat bagi orang yang menderita kekurangan berat badan karena kaya dengan tunggal-tunggal yang tidak membutuhkan proses pencernaan?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma dapat mengurangi ketegangan syaraf yang diakibatkan oleh aktivitas kelenjar tiroid yang melampaui batas?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma adalah makanan yang mudah dicerna dan tidak memberatkan tubuh?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma dapat mengurangi rasa lapar yang amat sangat pada orang yang berpuasa?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma dapat mempersiapkan perut untuk menerima makanan dan mencegah konstipasi?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma dapat melancarkan kencing dan mencuci ginjal?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma dapat membersihkan liver dari racun dan meredakan pergolakan saraf?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma basah mengandung kadar gula tinggi yang mudah dicerna dan diserap, seperti glukosa?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma basah dapat menurunkan tekanan darah bagi para perempuan hamil dan menormalkannya pasca melahirkan?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma basah termasuk zat pencahar yang dapat membersihkan usus besar (kolon) sehingga bermanfaat untuk membantu dan memudahkan proses melahirkan?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma dinamakan dengan manjam (tambang) karena mengandung banyak unsur mineral, seperti fosfor, kalsium, magnesium, besi, sodium, sulfur, dan klorin?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma terdiri dari 21% air, sejumlah besar vitamin, 2,1% protein, 18% lemak, 73% gula dan 3% serat?

Ø Percayakah Anda bahwa kandungan kalori dari 1 kg kurma sama dengan kandungan 1 kg daging?

Ø Tahukah Anda bahwa kandungan nutrisi 1 kg kurma mentah (balah) setara dengan 3 kg?

Ø Percayakah anda bahwa kurma dapat memelihara kelembaban dan kebinaran mata, serta menajamkan pandangan pada malam hari?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma dapat melembabkan usus sehingga memeliharanya dari radang dan infeksi?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma menyuplai tubuh dengan besi yang dibutuhkan oleh darah dan fosfor yang membantu proses berfikir?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma menyuplai tubuh dengan panas dan vitamin yang membantu pertumbuhan dan menguatkan saraf?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma dapat membantu menenangkan dan mendamaikan jiwa sehingga diresepkan bagi orang yang berpenyakit saraf dan bertemperamen tinggi?

Ø Percayakah Anda bahwa memakan kurma sebelum makan pagi dapat membunuh cacing?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma dianggap sebagai makanan paling baik di daerah sahara karena dapat disimpan dalam waktu yang lama tanpa ditimpa kerusakan?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma memainkan peran yang baik dalam membersihkan zat-zat beracun yang dihasilkan oleh proses asimilasi bahan makanan dalam tubuh?

Ø Percayakah Anda bahwa di antara penduduk Sahara dan Oasis tidak mengidap kanker, Karena mereka biasa mengonsumsi kurma sebagai makanan pokok?

Ø Percayakah Anda bahwa garam-garam alkali yang ada dalam kurma berfungsi untuk mengoreksi keasaman darah yang diakibatkan oleh pengonsumsian dan makanan-makanan berlemak yang melampaui batas?

Ø Tahukah Anda bahwa kurma tidak mengandung zat-zat yang dapat menghalangi penyerapan zat besi, sebagaimana juga dapat meningkatkan daya serap dalam tubuh, khususnya pada anak-anak?

Ø Percayakah Anda bahwa jenis zat-zat gula dalam kurma dapat diserap dengan cepat, sehingga dapat langsung sampai ke darah dan sel-sel tubuh?

Ø Percayakah Anda bahwa kadar serat dalam kurma pada fase ruthab sekitar 2% dan meningkat hingga 4% pada kurma yang disimpan?

Ø Percayakah Anda bahwa kurma mengandung fosfor dengan kadar yang lebih tinggi daripada kadar fosofor dalam mismis (apricot), pir, stroberi, dan anggur, dan bahwa dalam setiap 100 gram kurma terdapat 40 miligram fosfor?

Disebutkan bahwa ada lebih dari 450 jenis kurma di dunia. Beberapa daerah di Kerajaan Arab Saudi terkenal dengan penanaman beberapa jenis kurma disbanding dengan daerah-daerah lainnya.


PRODUK TOKO MARWA:

1. SARI KORMA MADINAH

2. JAMU SUSU MADU KORMA

3. JA`FARON MADU SARI KORMA

Tidak ada komentar: