Sabtu, 20 Desember 2008

KHASIAT MEDIS KURMA (2)

1. Mengonsumsi kurma setiap hari bagi wanita sesudah dan sebelum melahirkan dapat menguatkan otot rahim. Selain itu, dia juga membantu proses melahirkan dan mencegah pendarahan. Contoh konkretnya adalah pada kisah Maryam, yang mengonsumsi kurma (sebelum melahirkan nabi Isa).


2. Anak yang mengonsumsi tujuh kurma setiap hari dapat mengatasi gangguan kegelisahan pada dirinya.

3. Mengonsumsi tujuh kurma ajwa sebelum tidur dapat membunuh cacing penyebab disentri

4. Biji kurma yang dibakar dan dijadikan bubuk, lalu ditambahkan pada celak dengan perbandingan 50% - 50%, dapat menyembuhkan ophthalmia dan membantu pertumbuhan bulu mata

5. Ramuan yang digunakan untuk mengatasi infeksi tenggorokan dan dada adalah 50 gram kurma, 50 gram ara, 50 gram hibiscus, dan 50 gram anggur kering. Campuran tersebut kemudian direbus dalam 1 liter air. Lalu diminum 3 kali sehari. Ramuan ini juga dapat berfungsi sebagai ekspektoran.

6. Kurma dan gangguan ginjal:

a. Secangkir rebusan kurma panas (tujuh kurma) yang diminum 2 kali sehari selama 15 hari, bermanfaat sebagai lithonotryptic dan untuk melancarkan air seni.

b. Minuman dari bubuk biji kurma, yang diminum 3 kali sehari, bersifat lithonotryptic bagi gangguan hati dan ginjal.

7. Rebusan kurma yang bersih dari serat-serat, yang kemudian dicampur dengan garam dapur, dapat mengganti kekurangan air dan mineral dalam tubuh. Ramuan ini bisa digunakan untuk mengatasi dehidrasi pasca muntah dan diare.

8. Mengonsumsi secara kontinu kurma dapat menghilangkan rasa sakit ambeien (wasir) dan meningkatkan resistensi tubuh terhadap penyakit ini. Kalsium, fosfor, dan zat besi pada kurma merupakan bahan aktif untuk menyembuhkan ambeien.

9. Mengonsumsi kurma dan almond atau kacang setiap hari dapat meningkatkan berat badan.

10. Sabun yang terbuat dari bubuk biji kurma, lemak, alkali dan zat antimikroba bermanfaat untuk menyembuhkan alergi pada kulit dan acrodermatitis.


PRODUK TOKO MARWA:

KOPI PLUS BIJI KORMA (Asli Import dari Saudi Arabia)


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kurma apa yg bagus untuk direbus?