Senin, 22 Desember 2008

KHASIAT MEDIS KURMA (3)

1. Sebuah penelitian terhadap biji kurma dilakukan di Institute of Medicinal Research, Mesir. Penelitian ini mengungkap bahwa minum kopi – yang terbuat dari bubuk biji kurma- 2 kali sehari dapat menyembuhkan sakit encok.

2. Rebusan kurma dan fenugreek, bila diminum dua kali sehari, bermanfaat untuk menyembuhkan asma.

3. Kurma Tamr atau Ajwa, bila dicampurkan pada makanan, dapat menurunkan kelebihan asam pada perut dan darah.

4. Campuran 50 gram kacang-kacangan (pinus, hazelnut, almond dan walnut) dengan 50 gram kurma dan 15 gram margarine, yang kemudian dikonsumsi 1 sendok setiap hari sebelum sarapan, lalu diikuti dengan secangkir rebusan chamomile panas, bermanfaat bagi kesehatan dan aktivitas tubuh, terutama otot-otot jantung dan system syaraf, disamping meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Kurma bermanfaat bagi ginjal. Mengonsumsinya setiap hari dapat mencegah dan mengobati gangguan ginjal, khususnya yang terkait dengan kelancaran air seni dan peradangan.

6. Mengonsumsi kurma setiap hari dan menggunakan rebusan kurma sebagai cairan pembersih mata bermanfaat untuk merawat kesehatan mata serta menyembuhkan rabun ayam dan ophthalmia.

7. Kurma (Tamr, Agua dan Rutab) merupakan buah higienis. Buah ini tidak dapat mentransfer kuman penyakit. Dalam sebuah eksperimen, kurma dicampur dengan kuman kolera (100-1000 kali dari orang-orang yang terinfeksi). Setelah 3 hari, kurma tersebut dengan sendirinya terbebas dari kuman kolera.

8. Ramuan yang terdiri dari pangkal pohon kurma (Gomar) dan madu, yang dikonsumsi sebagai sarapan setiap hari, dapat menyembuhkan pendarahan perut.

Sarapan ini juga mesti diikuti dengan secangkir rebusan chamomile.

9. Rebusan pelepah daun kurma (pelepah berserat) yang dicampur dengan fruktosa gula, kemudian diminum dua kali sehari, bermanfaat sebagai obat antidepresi.


PRODUK TOKO MARWA:

1. KOPI PLUS BIJI KORMA

2. SARI KURMA MADINAH

Tidak ada komentar: