Jumat, 12 Desember 2008

Kurma: Obat Kanker, Ginjal, dan Lever

Kurma mengandung magnesium yang dapat memusnahkan kanker. Kita memerhatikan bahwa penduduk oasis yang sebagian besar adalah orang-orang miskin sama sekali tidak mengenal penyakit kanker.

Kurma kaya dengan fosfor. Kadar fosfor dalam kurma lebih tinggi daripada kadar fosfor dalam apricot, pir, stroberi, dan anggur. Dalam setiap 100 gram kurma terdapat 40 miligram fosfor, sementara jumlah fosfor dalam buah-buah lainnya dengan berat yang sama tidak lebih dari 20 miligram. Fosfor dianggap sebagai zat yang paling penting dalam penyusunan dan pembangunan tulang dan gigi.

Beberapa butir kurma memiliki efek yang lebih besar daripada segelas penuh minuman zat besi atau satu suntikan kalsium. Kadang zat besi dan kalsium ditolak oleh perut, memberatkan selaput lendirnya, dan tidak dapat dicerna oleh tubuh secara sempurna.
Kurma bermanfaat bagi ginjal dan lever karena kaya dengan berbagai macam gula yang kadarnya bisa mencapai 70%, sehingga menjadi bahan bakar kelas utama.
Kurma mengandung serat selulosa yang membantu usus dalam gerakan memutarnya. Dan serat ini menjadikan kurma sebagai pencahar alami.

Semua orang tahu bahwa makanan orang-orang Arab pada zaman dahulu adalah kurma dan susu. Oleh karena itu, mereka menjadi contoh dalam kekuatan, kesehatan, dan ketangkasan.

Diantara hal-hal yang perlu diperhatikan dari buah yang agung ini adalah bahwa ia bisa disimpan dalam kaleng, dilipat dalam daun dan dipres. Semua khasiat dan cirinya akan terjaga dalam waktu yang panjang tanpa harus menambahkan bahan pengawet apapun padanya.


Produk Toko Marwa:

1. Sari Korma Mumtaz

2. Kurma Dubai Naghal

Tidak ada komentar: