Jumat, 19 Desember 2008

Manfaat Berbuka dengan Kurma

Buah ini, disebabkan kandungan tannin di dalamnya, dapat bermanfaat untuk mengatasi penyakit usus. Dia dapat digunakan dalam bentuk infuse, rebusan, sirup dan pasta; yang bermanfaat untuk mengatasi sakit tenggorokan, saluran pernapasan, dan pilek. Karenanya dia dapat menyembuhkan demam, radang kandung kemih, gonorrhea, edema, serta gangguan hati dan perut. Dikatakan pula bahwa dia juga dapat mengatasi mabuk akibat minuman keras.

Manfaat Berbuka dengan Kurma

1. Memakan kurma basah dan kurma kering pada permulaan ifthar dapat menyuplai tubuh dengan kadar yang besar dari zat-zat gula, sehingga tanda-tanda kekurangan gula akan hilang dan tubuh akan menjadi energik.

2. Kekosongan perut dan usus dari makanan menjadikan keduanya mampu menyerap zat-zat gula sederhana ini dengan kecepatan tinggi

3. Kurma kering yang direndam dalam air dan kurma basah yang mengandung kadar yang tinggi dari air (65-70%) dapat menyuplai tubuh dengan air yang mencukupi, sehingga orang yang berpuasa tidak perlu meminum jumlah yang banyak dari air saat berbuka.

4. Orang yang berpuasa kehilangan beberapa jenis zat gula yang menyuplainya dengan energy dan beberapa unsure biologis yang penting, sebagai akibat dari perubahan pola makan dalam ifthar dan sahur.

Oleh karena itu, puasa bermanfaat bagi penderita diabetes. Ia adalah nikmat dari Allah untuk membersihkan tubuh dan mensterilkannya

5. Kurma dapat diserap dan dicerna dalam satu jam sejak pengonsumsiannya, sehingga dapat dengan cepat menyuplai tubuh dengan energy, unsur-unsur mineral, vitamin, dan karbohidrat, disamping zat-zat selulosa yang dapat membantu perut dalam proses pencernaan, pembersihan dan sterilisasi.

6. Rasul Saw menganjurkan orang-orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan agar memulai ifthar mereka dengan kurma basah atau kurma kering, karena mereka telah kehilangan zat-zat gula yang mereka simpan dalam sehari.

7. Yang menimbulkan rasa lapar adalah kekurangan zat gula dalam tubuh saat berpuasa, bukan kekurangan makanan dan minuman. Disinilah letak rahasia dibalik ifthar dengan kurma. Gula fruktosa akan menggantikan gula yang dibakar dalam darah sebagai akibat dari gerakan dan pengerahan tenaga, sehingga orang yang berpuasa tidak akan merasa lemah atau lelah. Lebih dari itu, kurma dapat menguatkan lever, jantung, dan darah karena kandungan mineral-mineralnya yang mudah dan cepat diserap. Bahkan kurma dapat dicerna dalam satu jam saja, sebagaimana madu.


PRODUK TOKO MARWA:

1. SARI KURMA MUMTAZ

2. KORMA DUBAI NAGHAL

3. KOPI PLUS BIJI KORMA

4. HERBAL INSTAN SARI KORMA

5. MADU PLUS BIJI KORMA


Tidak ada komentar: