Kamis, 18 Desember 2008

KHASIAT MEDIS KURMA (1)

8

Rebusan kurma dapat digunakan untuk mengobati penyakit bronchitis, batuk, dan radang usus besar, sebagaimana dia juga bermanfaat sebagai ekspektoran. Selain itu, dia bermanfaat pula sebagai salep dalam kasus encok dan tekanan darah.

1. Kurma merupakan obat bagi penyakit akibat kekurangan potassium. Kurma dapat menjadi obat umum bila dimakan setiap hari. Kurma juga dapat mengobati penyakit jantung. Terutama setelah diare dan muntah, atau setelah pengobatan gangguan urine.

2. Kurma mengandung potassium, glisin, dan treonin yang mengaktifkan hormon susu (prolaktin). Kurma dapat berfungsi sebagai lactogogue bila dikonsumsi setiap hari oleh wanita menyusui.

3. Kurma dapat berfungsi sebagai aphrodisiac:

a. Kurma yang dicampur susu dan kayu manis dapat meningkatkan gairah seksual.

b. Sarapan dengan roti hitam ditambah 7 telur masak, 100 gram Agua, dan 15 gram margarine dapat menjadi menu aphrodisiac. Menu ini mesti diikuti dengan secangkir susu atau jus wortel.

4. Mengonsumsi kurma dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan resistensi terhadap kanker. Hormon esteron - yang terekstraksi dari biji kurma - dapat menghasilkan stradiol, yang bermanfaat untuk mengatasi kanker.

5. Pasta Ajwa hangat dan margarine dapat digunakan sebagai salep untuk mengatasi bisul. Ramuan ini juga bersifat analgesic (menghilangkan rasa sakit) dan antipiretik (meredakan panas atau demam).

6. Campuran pasta kurma dengan air dapat menjadi antihistamin (mencegah alergi), dalam bentuk salep. Makanan yang mengandung kurma dapat menawarkan alergi. Karena, zinc (zat seng) merupakan bahan aktif penghalang alergi.

7. Rasulullah Saw bersabda, “Mengoleskan kurma pada tempat yang terkena sengatan beracun akan menawarkan pengaruh racunnya.”

8. Kaum Muslim, saat berbuka puasa, biasa mengomsumsi kurma yang telah direndam air selama 3 – 12 jam. Kurma basah mengandung gula yang mudah larut, dan terserap dalam waktu 5 menit ke dalam system pencernaan. Gula kurma juga dapat mengganti hilangnya kadar gula darah selama berpuasa.


PRODUK TOKO MARWA:

KOPI PLUS BIJI KORMA (asli dari Arab Saudi).

Khasiat:

Sangat bagus untuk relaksasi pikiran dan tubuh, dan dapat membantu dalam pengobatan batu ginjal dan liver.


Tidak ada komentar: