Rabu, 14 Januari 2009

MELOLOH BAYI DENGAN KURMA

Bukhari meriwayatkan bahwa Abu Musa berkata, “Seorang anakku lahir. Aku pun membawanya kepada Nabi Saw. Beliau menamainya Ibrahim. Beliau melolohnya dengan sebutir kurma, memohonkan berkah baginya, lalu menyerahkannya kepadaku.”

Meloloh bayi dengan kurma adalah sebuah perkara yang menakjubkan, karena didalamnya terdapat manfaat-manfaat medis yang besar. Terbukti bahwa pada kurma terdapat unsur-unsur vital yang dapat melindungi bayi dari penyakit dan menguatkan daya tahan tubuh yang telah didapatkannya dari Allah. Kurma memainkan peran sebagai vaksin yang akan melindungi dan membentenginya sepanjang hidupnya, sebagaimana bayi yang diberi vaksin polio, difteri, dan campak.

Lebih dari itu, air liur kedua orang tua akan mengikat hati bayi dengan cinta mereka dan mengalirkan kepadanya fitrah Islam mereka yang suci, sehingga dia akan tumbuh dengan baik dan bersih. Dia akan selalu merasakan manisnya iman sebagaimana manisnya kurma yang bercampur dengan air liur, yang bersama lidah selalu melantunkan zikir kepada Allah.

Meloloh bayi adalah sebuah ritus yang dapat menanamkan dalam jiwa kedua orang tua kasih saying yang tulus kepada anak-anak mereka, sehingga keluarga Muslim ini akan hidup dalam keharmonisan, kedamaian dan cinta selamanya.

Subhanallah! Sungguh luhur hikmah dalam syariat-Nya yang kesempurnaannya tidak diketahui kecuali oleh-Nya.


PRODUK TOKO MARWA:

1. SARI KORMA MADINAH

2. KORMA AJWA (KORMA ROSUL)


1 komentar:

dealova trust mengatakan...

"wah trnyata kurma banyak manfaatnya juga y"

Manfaat Kurma Untuk Bayi