Selasa, 16 Desember 2008

KURMA : ANUGERAH DAN RAHASIA

Kurma menduduki tempat yang istimewa dihati kaum muslimin. Ia adalah obat dan makanan. Ia dianggap sebagai salah satu makanan yang paling baik yang dinasihatkan oleh Rasulullah SAW.

Meskipun harganya murah dan persediaannya selalu berlimpah di pasar-pasar, banyak ilmuwan menggelari kurma dengan manjam (tambang), karena ia memiliki banyak manfaat dan kaya dengan mineral, vitamin dan fosfor.

Kurma lebih bagus daripada zat besi dan kalsium. Bahkan beberapa butir kurma memberikan efek yang lebih besar daripada segelas penuh minuman zat besi atau satu suntikan kalsium. Hal inilah yang mendorong beberapa peneliti untuk mengatakan bahwa seandainya kurma tidak memiliki manfaat selain magnesium yang dikandungnya, maka itu cukup untuk menempatkannya dibagian paling depan makanan dan buah-buahan yang bermanfaat. Magnesium dapat menghancurkan kanker, sampai-sampai penduduk oasis yang sebagian besar adalah orang-orang miskin sama sekali tidak menderita kanker.

Pohon kurma adalah pohon yang mulia. Bukan hanya buahnya saja yang dimanfaatkan oleh penduduk berbagai wilayah di dunia, melainkan juga pelepah dan batangnya. Bagi penduduk Kerajaan Arab Saudi sendiri, kurma telah lama menjadi makanan poko. Dan seiring dengan perjalanan waktu, perkebunan dan industry kurma terus berkembang hingga menjadi unsure penting dalam peta ekonomi nasional.

Ilmu kedokteran modern telah banyak membahas kurma melalui kajian-kajian, penelitian –penelitian akademis dan lapangan yang terus berkembang. Kajian-kajian dan penelitian-penelitian ini membuktikan bahwa kurma memiliki banyak manfaat, diantaranya:

- Kurma tidak mentransfer bakteri, mikroba, dan ulat yang ada di dalamnya

- Kurma dapat memusnahkan amuba

- Kurma dapat membunuh bakteri yang mungkin menyerang manusia.

- Kurma adalah makanan dan obat paling penting bagi para astronot dan lebih sehat daripada kaviar.

- Kurma mengandung zat yang dapat merangsang kontraksi rahim dan menguatkan otot-ototnya pada bulan-bulan terakhir kehamilan sehingga dapat membantu proses kelahiran.

- Kurma dapat membersihkan usus besar(colon) dan menurunkan tekanan darah

- Kurma mengandung vitamin A, B1, B2, dan D disamping berbagai macam gula yang berstruktur sederhana dan mudah dicerna.


Produk Toko Marwa:

1. Sari Kurma Madinah

2. Madu Plus Biji Korma dan Bee Pollen

3. Madu Arab Kembang Kurma

Tidak ada komentar: